Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa kuota atau ketika HP dalam keadaan mati


 

Jakarta, Ingin mengirim pesan WhatsApp saat tidak ada kuota atau handphone dalam keadaan mati? apakah bisa?

Update terbaru aplikasi WhatsApp memugkinkan untuk mengirim pesan walau handphone dalam keadaan mati atau saat kita tidak memiliki akses internet, adapun langkah-langkahnya cukup mudah. Cara mengirim WhatsApp tanpa kuota internet atau saat HP mati ini, bisa dilakukan lewat fitur multi-device.

Adapun, fitur ini memungkinkan WhatsApp digunakan pada satu smartphone dan empat perangkat berbeda, dari yang sebelumnya hanya satu perangkat saja.

Sehingga, WhatsApp masih akan tetap terhubung dengan empat perangkat lainnya. Meski, smartphone utama tidak memiliki koneksi internet.

Berikut cara mengirim WhatsApp tanpa kuota internet atau saat HP mati, dirangkum dari berbagai sumber, simak langkah-langkahnya:


1. Saat masih terkoneksi internet dan baterai masih tersedia, tautkan WhatsApp di smartphone ke perangkat lain dengan mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.

2. Selanjutnya pilih opsi "Linked devices."

3. Lalu klik "Link a device."

4. Kemudian scan QR code yang tertera di WhatsApp web atau desktop di perangkat yang ingin dihubungkan.

5. Jika scan berhasil, tandanya proses login sudah selesai, WhatsApp sudah bisa digunakan meski smartphone utama nol kuota atau bahkan mati.

Perlu diketahui, WhatsApp bisa terus digunakan maksimal 14 hari dari smartphone utama yang offline. Jika sudah lewat, maka WhatsApp di perangkat tertaut akan secara otomatis terputus.

Oleh karenanya, jika smartphone utama offline segera mungkin pulihkan kembali smartphone. Ini untuk selalu menyiagakan WhatsApp cadangan agar jangan sampai terputus.

Selain itu, cara mengirim WhatsApp tanpa kuota internet atau saat HP mati juga bisa digunakan pada web whatssapp.

Tidak ada komentar untuk "Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa kuota atau ketika HP dalam keadaan mati"